Rancang Busana untuk si Tubuh Besar

KARYA: Eva Lusi Bacco menunjukkan rancangan baju yang dikhususkan bagi perempuan bertubuh besar. Dia memulai rancangan sejak 2013.

SME Store Description

SMEINDONESIA.org – Bagi perempuan bertubuh besar, tak jarang kesulitan untuk menentukan gaya berpakaian. Sebab, kebanyakan brand fashion hanya mengeluarkan rancangan dengan ukuran standar.

Kondisi ini menginspirasi Eva Lusi Bacco. Perempuan berambut pendek itu akhirnya mengeluarkan koleksi busana untuk perempuan bertubuh extra large.

“Selain saya, mungkin ada banyak perempuan bertubuh besar kesulitan mencari pakaian. Sebab ukuran yang tersedia terbatas. Akhir 2013, saya mulai merancang busana bekerja sama dengan seorang teman,” kata Eva.

Busana yang diproduksi Eva berbahan rajut. Motifnya tentu batik khas Kaltim. Dia menjelaskan, bahan rajut dipilih karena terasa nyaman saat dipakai.

Pada umumnya, sebut Eva, busana berbahan rajut kerap memiliki masalah sama. Yakni kain akan berubah molor dan longgar. Namun, dia mengatakan, hal ini bisa disiasati dengan cara perawatan pakaian yang tepat.

“Meski produk ini tidak mudah molor karena bahan berkualitas. Tapi ada baiknya, bila menyimpan pakaian rajut dengan cara dilipat bukan digantung dalam lemari pakaian,” ucapnya.

Dia mengatakan, meski motif batik khas Kaltim cukup ramai. Tak akan membuat tubuh pengguna semakin terlihat besar. Justru, beberapa pola bisa membentuk siluet tubuh agar tampak langsing.

Eva menerangkan, hal terpenting bukan busana membuat tubuh terlihat kurus. Tapi, pilihlah pakaian yang memberi kesan elegan dan menambah kepercayaan diri.

“Ingat, big is beautiful. Jangan mengecilkan hati di badan yang besar,” sebut perempuan kelahiran Samarinda, 11 Juli 1975 itu.

Eva menyebut, busana rajut yang dia produksi, diberi label Siti Khadijah. Selain bisa digunakan untuk menghadiri acara formal, pakaian ini cocok untuk kegiatan santai, bahkan untuk setelan kerja.

<< back to iwapi’s brand

Comments

comments

See also different:
  • IWAPI Products