Cara Top Up E-Toll Card Mandiri

Cara TOP UP E-Toll Card Mandiri

Cara TOP UP E-Toll Card Mandiri – Bagaimana trik mengisi ulang kartu E-Money Mandiri terbaru 2020?

Untuk melakukan top up saldo e-toll card mandiri lewat HP Anda dapat memilih tiga opsi yakni bisa lewat aplikasi E-Money Mandiri Isi Ulang, SMS Banking Mandiri serta Mandiri Online.

Namun menurut saya dari beragam pilihan yang ada metode pengisian ulang kartu E-Toll Mandiri yang paling praktis adalah dengan memanfaatkan fasilitas Mandiri Online.

Untuk melakukan proses tersebut juga sangat sederhana yaitu ambil hp Anda, aktifkan fitur NFC serta aktifkan pula fitur cek saldo aplikasi mandiri online maka selesai sudah.

Apabila Anda menggunakan aplikasi mandiri e-money isi ulang maka Anda bisa mengisi saldo dari uang tabungan Anda.

Nah untuk membayarnya via kartu debit mandiri dengan syarat fitur debit online / VBV dalam kondisi telah diaktifkan ya sob.

Ada satu cara lagi yang kurang praktis dibanding metode pembayaran via mandiri online yaitu via SMS Banking Mandiri. Kenapa kurang praktis?

Karena Anda wajib menulis nomor E-Toll Mandiri secara manual yang mau Anda top up plus wajib tahu format kodenya.

Menurut saya penggunaan SMS sudah tidak perlu dilakukan lagi diera yang canggih seperti ini.

Untuk melakukan pengisian ulang saldo e-Toll card Mandiri ini sebenarnya sangat mudah karena kita memanfaatkan sebuah aplikasi yang sudah disediakan oleh Bank Mandiri sendiri.

Metode ini bisa diterapkan juga untuk kartu Indomaret, simak cara top up E-Toll Card Mandiri berikut ini.

1. Buka aplikasi mandiri online

Ambil HP Android Anda dan aktifkan fitur NFC kemudian aktifkan.

Buka aplikasi mandiri online di hp kemudian lakukan login dengan username dan password yang sudah didaftarkan.

Cara Isi Ulang E-Toll Card Mandiri

2. Pilih e-money

Seteleh aplikasi terbuka sempurna, Anda tap menu “e-money“.

cara top up e toll card mandiri 2020

Kemudian Anda tap menu “Isi Ulang e-money” untuk memulai top up.

cara top up e toll card mandiri terbaru

3. Masukan nominal uang

Hal yang perlu Anda lakukan selanjutnya dengan menginput nomor kartu e-toll / kartu indomaret target.

Setelah diisi dengan benar, ini sejumlah uang yang Anda kehendaki sebut saja dengan uang seratus ribu atau sesuaikan dengan keperluan lalu tap tombol “LANJUT“.

cara top up e toll card mandiri indomaret
cara top up e toll card mandiri alfamart
cara top up e toll card mandiri tokopedia

4. Lakukan konfirmasi

Setelah diklik akan muncul pemberitahuan apakah nomer E-toll card dan jumlah uangnya telah sesuai dengan yang Anda kehendaki. Tap tombol “Konfirmasi” untuk menyetujuinya.

Cara Top Up Kartu E-Toll Mandiri Via Mobil Banking Mandiri Di Hp

5. Cara TOP UP E-Toll Card Mandiri dengan mengisi MPIN

Lalu adanya permintaan untuk menginputkan MPIN Mandiri online atau PIN SMS Banking Mandiri, segera isi agar bisa melakukan transaksi ini.

cara isi ulang kartu e-toll mandiri

6. Lakukan update saldo kartu e-toll card

Nah proses transaksi isi ulang E-Toll card pun sudah dilakukan selanjutnya Anda harus melakukan proses update saldo kartu e-toll card. Caranya adalah sebagai berikut:

Anda masuk ke dalam menu e-Money lalu Anda masuk ke menu Lihat/Perbaharui Saldo.

Pegang kartu e-toll dan taruh diarea belakang smartphone Anda dan biarkan proses identifikasi atau scanning berlangsung.

7. Perbaharui Saldo

Sebagai final step, cobalah klik tombol tombol “Perbaharui saldo“, tidak berapa lama kemudian akan muncul dilayar hp Android Anda saldo yang sudah bertambah. Selamat Ya sob?

cara top up e-toll card via atm mandiri

FAQ

Apa itu E-Toll Card Mandiri?

Kartu E-toll Mandiri atau Mandiri e-toll card adalah sebuah kartu pintar yang digunakan oleh para pengguna jalan toll untuk membayar tiket masuk yang dibuat oleh Bank Mandiri.

Bank Mandiri termasuk dalam jajaran bank terbesar di Indonesia dan kantor cabangnya sudah ada hampir dipelosok nusantara.

Sebagai salah satu bank terbesar tentunya perusahaan ini selalu dan terus melakukan inovasi.

Serta memberikan fasilitas atau produk yang terbaik bagi para nasabahnya, salah satunya adalah fasilitas transaksi elektronik.

Dengan adanya fasilitas ini tentunya hidup akan lebih mudah dan nyaman.

Apa itu e-Money Card?

Kartu e-money merupakan sebuah fasilitas yang dibuat oleh Bank Mandiri untuk memudahkan transaksi elektronik dan beragam fitur lainnya untuk para nasabahnya secara online, orang juga menyebutnya dengan nama M-banking mandiri.

Aplikasi ini dibuat mengingat dijaman sekarang orang sudah banyak yang menggunakan gadget yang canggih seperti hp Android maupun hp dengan sistem operasi iOS seperti iPhone, iPad, dll.

Tentu saja layanan ini sangat menguntungkan, contohnya saja jika Anda ingin mentransfer atau mengecek saldo tak perlu mendatangi Anjungan Tunai Mandiri.

Atau kekantor bank tersebut karena semua bisa dilakukan dari rumah saja atau dimanapun dan kapanpun tanpa mengenal batasan waktu.

Apa Solusi Isi Ulang E-Toll Mandiri Lewat HP Tapi Tidak Ada Fitur NFC?

Jika Anda memiliki hp namun tak ada fitur NFC-nya maka tak ada cara lain kecuali Anda wajib melakukannya di Anjungan Tunai Mandiri maupun lewat EDC Mandiri.

Saya ingin Top Up E-toll Mandiri via Internet Banking, Apakah Bisa?

Internet banking bisa Anda gunakan untuk top up saldo E-toll atau E-Money Mandiri, namun Anda wajib harus update saldo lagi via mesin Anjungan Tunai Mandiri, aplikasi Mandiri Online, Apliksi E-Money maupun EDC Mandiri.

Akhir Kata

Demikianlah tulisan saya mengenai √ Cara Top Up E-Toll Card Mandiri, Isi Ulang E-Money 2020.

Oh ya saat Anda hendak bepergian jauh dan lewat jalan hambatan cobalah lakukan pengecekan sisa saldo kartu E-Toll Mandiri milik Anda karena bisa jadi tak mencukupi.

Dengan antisipasi melakukan top up terlebih dahulu maka perjalanan Anda akan nyaman, aman dan lancar tanpa ada kendala yang berarti.

Jadi persiapkan sebelum melakukan sesuatu ya sob karena prinsip sedia payung sebelum hujan adalah yang terbaik.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*